Saturday, June 8, 2013

ayo maju dunia perkomikan Indonesia!!!! (^_^)9

Kalina suka baca komik?
Komik apa yang kalian baca?
Pasti kebanyakan dari kalian membaca komik manga atau komik-komik yang berbau amerika seperti marvel atau DC comic...

Gua sendiri sangat menikmati komik. Ada yang lucu kayak doraemon dan Shin-chan. Ada juga yang seru kayak Naruto, one piece dan yang lainnya ^^. Tapi sekarang gua gak mau ngomongin komik Jepang (manga) atau komik amerika. Sekarang gua mau ngomongin tentang "KOMIK INDONESIA"...

*ehem..bentar..gua benerin kacamata dulu....

Ehem...

Klo gua perhatiin, diantara kalangan temen-temen gua, mereka tidak terlalu mengetahui dengan komik-komik ciptaan komikus Indonesia. Klo ditanya, paling ujung-ujungnya komik "Benny & Mice" yang sering dimua tdi surat kabar ^o^....Gua juga suka baca komik dari mereka bro..Tapi ada yang gua sayangi...masih banyak komik berpotensi yang belum terlirik oleh masyarakat bro...Padahal para komunitas komik udah berkuar-koar bro...

Seperti kata abang Beng Rahadian (salahsatu komikus Indonesia) di twitternya...

Miris ya gan....

Padahal menurut saya, komik Indonesia punya karakter tersendiri yang memeng hanya dimiliki oleh Indonesia. Contoh...komik "Si Buta dari Gua hantu" ciptaan almarhum Ganes TH ( salah satu penonggak kejayaan komik di Indonesia ) yang mengambil tema dunia persilatan.
Ada yang pernah baca komik ini? ^^
 Ada lagi bapak R.A Kosasih yang menjadi bapak komikus Indonesia, yang terkenal dengan sentuhan lokal yang pekat, tapi tetap mengangkat tema yang global bro. Ada juga Jan Mintaraga yang dalam karyanya tuturan kata-katanya irit dan torehan gambar yang lincah bro.

Ehem~...
Klo diperhatiin, emang sih komik Indonesia lebih mengambil tema persilatan dan penjahan gitu deh...maklum aja ya bro~...hehehehe


Bagaimana dengan Komikus generasi yang sekarang?

Komikus jaman sekarang lebih mengambil tema yang lebih luaaas bro....Ada yang romance, ada yang horror, fantasy, slice of life (bukan promosi ya heheh *plak), komedi, dan lain-lain...

Ehem...
Penasaran ama komik-komik ciptaan anak bangsa? Meremehkan karya mereka?



Coba cek ngomik.com. ngomik .com adalah sebuah Digital Comic Publishing Platform di Indonesia yang penggunanya terdiri Komikus, Pecinta Komik, dan Penerbit Komik. 
Maskot dari Ngomik.com disebut Kimong dan para anggotanya memiliki sapaan khas untuk memanggil satu sama lain dengan sebutan Mong. Hmpir sama dengan kaskus yang memanggil satu sama lain dengan panggilan agan atau aganwati.
 yang recommended menurut saya tuh :
  1.  Erlin Susanto
  2. JKT rumble (ehem ..nuat para fans JKT48^^)
  3.  Si Juki
  4. Delinquent
  5. Si gundul
  6. Masdimboy
  7. The cursed face
  8. wanoja
  9. P.U.A.S
  10.  Macrapada
Monggo baca bro...jangan segan-segan untuk ikut membuat akun dan ikut berdiskusi dengan mereka semua. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang selalu mendukung, ramah, dan memberi kritik yang membangun ^_^.....
.....
Jadi gan .ayo dong beli komik mereka..dijamin gak akan mengecewakan kita
AYO DUKUNG MEREKA, MONG!! STOP PEMBAJAKAN DAN MAJUKAN PERKOMIKAN DUNIA!!!!.....

P.S : Buat kalian yang ingin menjadi komikus atau pandai menggambar, ayo share kemampuan elu... ^_^ kita berkembang bersama ^^....

GOOD LUCK ^^

Sunday, May 26, 2013

JAPAN FESTIVAL....JAPAN FESTIVAL EVERY WHERE ^_^

KONNICIWA~~~~~
 MIIINNAAAA...GENGKIIIIII!!!! (~^_^)~..CIHUUUIII..~(^_^~)
wkwkwkwkwk...
( Penulis gak tau apakah tulisan diatas bener atau kagak, jadi mohon dimaklumi ^^ )

Kenapa gua jadi jepang-jepang begini? Mungkinkah pasukan Jepang kembali menjajah Indonesia?
*jeng...jeng...jeng...zoom in.
WKWKWK....Santai kawan.... Gua begini karena sesuai dengan tema postingan ini.
Yap!!
Hari ini kita akan membahas tentang JAPAN FESTIVAL YEYEYEYEYE LALALALALA YEYEYEYALALALALA *plak..Dilempar anti AL4Y....

Ayo Aden!!! FOKUS!!!
 ehemmmm..
Klo kalian sadar, menurut saya Japan festival sedang marak sekali dilingkungan kita lho 0_0. Dari sekolah-sekolah sampe di mall-mall, pasti adaaaa aja yang ngadain JAPAN FESTIVAL....gak percaya? Ya gpp sih hehehe...kan menurut si penulis hehehe

APA SIH JAPAN FESTIVAL ITU ???

Japan festival atau yang biasa disingkat J-FEST, merupakan festival yang isinya menampilkan budaya-budaya jepang yang menurut gua keren banget deh. Disini kita bisa lebih mengenal budaya jepang lebih dekat. Dan suasananya pun juga diusahakan menyerupai festival-festival kebudayaan di Jepang sana..GIMANA???.SERU'KAN???

NAH....Disetiap J-fest, pasti ada aja "sesuatu" yang menjadi ciri khas atau menjadi daya tarik tersendiri. Apa aja itu?....YOSH...saya akan memberi tahu kalian...so...cekidot ^^

 
OBAKE (RUMAH HANTU JEPANG)
klo lu ketemu yang begiian...lu mau ngapain?
So...Obake adalah rumah hantu jepang yang isinya ( kalian pasti udah tau ) hantu-hantu yang yang siap menakut-nakuti anda semua. Sistemnya sih, kalian berjalan ( kira-kira 2-4 orang) mengikuti alur yang sudah diterapkan, nah...disepanjang jalan itu ada pasukan (cieelah pasukan) yang akan menakut-nakuti lu semua. Suasana dalam obake tentu saja horror bro. Biasanya diputar lagu-lagu penggiring film horror. Terus tuh didalamnya gelap kayak gambar diatas hiiiii serem gak? apa? kata lo gak serem?oiya pantesan aja gak takut. ketemu sodara sendiri sih hahaha *plak. Sejauh penelitian saya (cieelah ^^),pasti ada aja pasangan muda-mudi yang masuk bro...Tujuannya apa?...tau sendiri lah -___-...
So bagi kalian yang pencinta horror, silahkan di coba...tapi...jangan lupa berdoa ya...


PASUKAN COSTPLAYER
Ehem...ehem....pasang wajah terimut yuk

Bukan J-fest namanya kalo gak ada COSTPLAYER. Bener gak sob? hahaha. Bisa dibilang para costplayer adalah superstar di dalam J-fest. Bagaimana tidak? Ini seperti mimpi sob. Misalnya lu ngefans ama naruto, dan gak sengaja ketemu ama naruto di dunia nyata. Pastikan lu bakal seneng banget, iya gak sob?. Dan tanpa para costplayer, acara J-fest bakalan terasa hambar sehambarnya seperti cintamu padaku *plak hahaha. Kita juga bisa minta foto ama mereka sob, kayak foto diatas.
OIYA....
Gua suka kasihan ama para costplayer. Habis foto bareng, langsung ditinggal sendirian kayak bukan siapa-siapa...sedih'kan?....Nah, justru itu baek -baek ama mereka klo udah foto bareng mereka...ajak dinner gitu *plak


 KULINER KHAS JEPANG 
Ayo yang tertib ya ^^
Ada apa ini rame-rame? Antri WC kah? sembako mungkin? hahaha...Tentu saja bukan. Mereka sedag antri membeli makanan jepang yang di jual DI J-fest (padahal dari foto udah kelihatan. malah bilang antri sembako segala -___- ).
Kawan-kawan yang baik hati,
Di dalam J-fest, kita tidak hanya bisa menikmati budaya jepang saja guys, tapi kita juga bisa sekalian wisata kuliner. Coba kalian perhatikan foto diatas.
yakiudon? yakionigiri? Apakah kalian bisa menemukannya di pasar-pasar? Bahkan di mall aja susah!..
Nah..inilah kesempatan kalian menikmati makanan jepang tanpa harus pergi ke jepang (yo dawg?)..
oiya...
Sebelumnya, kalian juga harus siapkan kantong kalian ya. Soalnya menurut saya makanannya mahal bro -____-
*pengalaman pribadi nih hiks hiks hiks


DANCE COVER 
 
let's dance! dance! dance! \(^0^)/

I WANT YOU!!!....I NEED YOU!!!...I LOVE YOU!!! OI OI OI OI OI
Ehemm...Biasanya di acara J-fest diadakan berbagai macam lomba. Nah...lomba "dance cover" adalah salah satunya. Sekelompok orang (biasanya sih cewek-cewek) menunjukan kebolehannya dalam menari. Biasanya sih mereke meng-cover tarian dari AKB48. Tapi ada juga yang meng-cover tarian-tarian yang lain (ehem...jaipongan ada gak *plak). Biasanya klo ada yang meng-cover tarian AKB48 atau yang sekarang sedang booming, JKT48, suasana acara tersebut bisa terasa seperti suasana di theater JKT48 lho( padahal gua gak pernah ke theater JKT48 hehehe ). Suara teriakan chant yang terdengar membuat suasana jadi meriah. Pokoknya seru deh hahahaha. Yang nari juga cantik-cantik kok ^^


PERNAK-PERNIK 48FAMILY , ANIME, DAN SEMUANYA YANG BERHUNUGAN DENGAN JEPANG
,
Cucok banget sih...wkwkwk

Di J-fest juga ada stand yang menjual pernak-pernik yang unik lho. Lumayanlah buat kenang-kenangan, iya gak? ^^.
Ada yang menjual pakaian-pakaian yang sering dipakai dalam anime (seperti foto diatas ). Ada juga yang menjual gantungan kunci, kalender, boneka, accesories, dan poster. Eits...tapi tidak semuanya berhubungan dengan anime lho. Ada juga yang bertemakan 48FAMILY. Wah, menurut pengalaman saya, stand yang menjual pernak-pernik 48FAMILY lebih rame. (hhhmmmm...sepertinya pengunjung J-fest banyak yang wota ya hihihihi)

PERTUNJUKAN BAND
KALIAN SIAP DIGOYANG!? *plak

Nah...inilah yang gua tunggu-tunggu di acara J-FEST, Pertunjukan band^^. Band yang tampil di acara J-fest ini selalu mamainkan lagu-lagu band atau penyanyi jepang. Secara pribadi, gua adalah penggemar musik jepang. Kenapa? karena nada yang mereka guanakan lebih "ngena" dan mindblowing dari pada lagu-lagu yang lain ( walaupun gua gak ngerti liriknya yang berbahasa jepang hehehe ).
Ehemm...
Just for sharing, band-band J-fest yang asik dan keren banget tuh ada obake, purei, ckicken katsu, jellyfish, dan masih banyak lagi dah. Pokoknya, buat kalian para penggemar musik, terutama musik jepang, kaliang gak boleh lewatin yang satu ini......^_^

Nah gimana? keren"kan?.....

Sepertinya sampai disini postingannya....
Mungkin kita bisa ketemu di acara J-fest yang sama terus sama-sama jatuh hati *plak<<<warning pernyataan ini hanya untuk wanita sejati!!!)

Nih bonus ^^

Foto bareng di acara J-FEST SMAN 1 BEKASI



SAYONARA~ ^_^/